Buku Tahunan Sekolah - Buku Tahunan
desain buku tahunan
Desain Buku Tahunan
February 16, 2021
Show all

Buku Tahunan Sekolah

buku tahunan sekolah

Buku tahunan merupakan sebuah media untuk meletakkan setiap kenangan yang terukir dibangku sekolah.  Melalui buku ini, kamu bisa mengingat memori-memori indah melalui lembaran-lembaran kertas yang tertata rapi dalam buku tahunan. Buku ini diterbitkan setiap akhir masa sekolah.

Buku Tahunan banyak menyimpan foto siswa-siswi satu angkatan, profile sekolah, data siswa dan portofolio semasa sekolah. Buku Tahunan tak hanya berlaku di sekolah menengah dan sekolah atas, sekarang berbagai kalangan anak sekolah dari PAUD, TK dan SD juga melakukan cetak buku tahunan.

buku tahunan

Ada beberapa hal yang mempengaruhi harga buku tahunan, yaitu jenis kertas, jumlah halaman, bahan cover, sistem penjilidan, size buku, jumlah buku yang diinginkan, dan proses cetak.

  • Jenis Kertas Yearbook

Tipe  kertas yang digunakan biasanya art paper dan mate paper. Untuk ketebalan setiap bahan nya pun berbeda, tergantung seperti apa yang kalian inginkan.

  • Jumlah Halaman Buku Tahunan

Semakin banyak jumlah halaman yang kamu inginkan, otomatis harganya pun akan semakin mahal.

  • Bahan Cover

Untuk cover terbagi menjadi 2 jenis, yaitu soft cover dan hard cover. Jika menginginkan yang memiliki tekstur tebal dan awet, kalian bisa memilih hard cover sebagai pilihan.

  • Sistem Penjilidan

Buat sistem penjilidan ada 3 macam pilihan, yaitu wire binding (jilid spiral), saddle stiching (jahit kawat) dan perfect binding(dengan menggunakan lem panas). Hal ini berpengaruh terhadap lamanya proses pengerjaan buku tahunan.

  • Size Buku

Ukuran buku sangat berpengaruh terhadap harga buku tahunan, karena berhubungan dengan area cetak dan berpengaruh terhadap konsumsi kertas.

  • Jumlah Buku

Pada umumnya pengerjaan buku tahunan menggunakan sistem offset (bukan digital printing), maka perhitungan nya adalah semakin besar quantity, maka harga satuan nya semakin murah. Berlaku juga untuk sebaliknya.

  • Proses Cetak Buku Tahunan

Proses cetak terdapat dua kategori, yaitu fullwarna atau cetak secara satu warna (bw). Proses ini sangat berpengaruh terhadap harga buku tahunan, karena melihat plat cetak yang akan dipakai.

buku tahunan sekolah

Nah, mulai dari sekarang kalian harus persiapkan budget untuk membuat buku tahunan impian kalian. Yang perlu dilakukan sebelum melakukan proses pemesanan adalah menentukan: budget, tema buku tahunan, jadwal foto dan pengumpulan biodata/ informasi. Setelah informasi yang kamu butuhkan sudah siap, kamu bisa langsung melakukan proses pemesanan dan cetak.

Pusat buku tahunan di jogja, yaitu buku tahunan.id. Informasi pemesanan dan cara order, lebih lanjut bisa menghubungi bukutahunan.id atau WhatsApp: 0813-2676-5758. Untuk pemesanan juga bisa datang langsung ke workshop kami yang berada di Jl. Imogiri Timur KM 7 No. 66 Grojokan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. 55194

BukuTahunan.id
BukuTahunan.id
Percetakan Buku Tahunan Profesional dan Berpengalaman.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Order Now
Need Help? Chat with us